Batam, News

50 Anggota DPRD Kota Batam Terpilih Dilantik Ketua PN Batam

Juliadi | Jumat 30 Aug 2019 17:48 WIB | 2493

DPRD


Pemasangan pin oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - 50 anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024 resmi di lantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam di lantai 2 Gedung Serbaguna DPRD Kota Batam, Kamis (29/8/2019) di Jalan Engku Putri Batam Centre.


Ketua DPRD Batam periode 2014-2019 Nuryanto, berharap anggota DPRD Kota Batam yang baru bisa bekerja lebih baik untuk kemajuan Kota Batam untuk lima tahun kedepan.


Nuryanto, mengatakan bahwa dalam pemilu legislatif yang lalu, PDIP mendapatkan 8 Kursi, Partai Nasdem mendapatkan 7 Kursi, Partai Golkar 7 Kursi, partai Gerindra mendapatkan 6 kursi, partai PAN mendapatkan 5 kursi, partai PKS mendapatkan 5 kursi, partai Hanura mendapatkan 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, partai PKB 3 kursi, Partai PPP mendapatkan 1 kursi dan Partai PSI 1 kursi


Sebelum pengambilan Sumpah Sekretaris Dewan (Sekwan) Taufik, membacakan surat keputusan dari Gubernur.


Dikatakan Taufik, bahwa sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri Nomor 695 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota dewan Batam untuk periode 2019 – 2024. Dan para anggota terpilih telah ditetapkan sejak tanggal pelantikan 29 Agustus 2019.


Taufik, juga menjelaskan ke 50 anggota DPRD Kota Batam baru yang akan dilantik yakni.


Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni  Putra Yustisi Respaty, Thomas Sembiring, Nuryanto, Udin P Sihaloho, Tumbur Sihaloho, Dandis Rajagukguk, Tohap Erikson Pasaribu dan Budi Mardianto.  


Dari Partai Golongan Karya (Golkar) yakni, Hendra Asman, Ides Madri, M Yunus Muda, Ruslan Ali Wasyim, Djoko Mulyono, Jimmy SM Nababan dan Nina Mellanie.


Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yakni, Lik Khai, Taufik Muntasir, Asnawati Atiq, M Kamaludin, Amintas Tambunan, Arlon Veristo dan Azhari David Yolanda.


Dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni, Ahmad Surya, Harmidi, Umar Husein, Werton Panggabean, Mulia Rindo Purba, Iman Sutiawan dan M Rudi.


Dari Partai Amanat Nasional (PAN) yakni, Biyanto, Syahrul, Edward Brando, Safari Ramadan dan Leo Anggra Saputra.


Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni, Rohaizat, Siti Nurlailah, M Mustopa, M Syafei dan Zainal Arifin.


Partai Demokrat yakni, Sahat P Tambunan, M Yunus dan Sumali. Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni, Aman, Jeffry Simajuntak dan Hendrik.


Dari Partai Soliditas Indonesia (PSI) yakni, Tan A Tie. Dari Partai PPP yakni, Muhammad Fadli. Dan terakhir Partai Hati Nurani (Hanura) yakni, Rubina Situmorang, Bobi Alexander Siregar, Utusan Sarumaha dan Tumbur Hutasoit.


Selesai pengambilan sumpah jabatan, kegiatan di lanjutkan dengan pemasangan pin anggota dewan, yang dipasang oleh Plt. Gubenur Kepri Isdianto dan penyerahan palu dari Nuryanto kepada Ketua DPRD Kota Batam sementara Putra Yustisi Respaty. (Adi) 



Share on Social Media