Nasional , News, Hukum & Kriminal

Cemburu Dan Dianggap Lemah, Seorang Suami Tega Bunuh Istri Sirih

Juliadi | Selasa 10 Dec 2019 19:22 WIB | 4235



Ilustrasi pembunuhan


MATAKEPRI.COM, JAKARTA - Hermanto (68) ditangkap polisi atas kasus pembunuhan terhadap istri sirinya, Rosmiati. Hermanto tega membunuh istrinya karena cemburu ke korban dan kerap disebut-sebut lemah oleh korban.



Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriatna mengatakan kasus itu terjadi di rumah korban yang beralamat di Jalan Flamboyan, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (9/12) sekitar pukul 23.00 WIB. Hermanto yang bekerja sebagai pemulung melakukan aksinya karena cemburu ke sang istri bernama Rosmiati (42).


"Motifnya pertama cemburu istrinya selingkuh. Yang jelas sesuai pengakuan tersangka karena cemburu, karena dikatain letoy pasti istrinya mencari kepuasan di luar," kata Hadi, Selasa (10/12/2019).


Tersangka dengan korban diketahui merupakan pasangan suami istri siri. Korban memiliki dua anak yang tinggal bersama-sama di rumah itu.


Tewasnya Rosmiati diketahui saat anaknya hendak membangunkan. Ternyata Rosmiati sudah dalam keadaan tak bernyawa dan berlumuran darah.



"Korban dalam keadaan tidur miring menghadap sebelah kanan dan mengalami luka robek pada leher dan pipi sebelah kanan akibat dibacok oleh pelaku. Korban akhirnya meninggal dunia," ungkap Hadi.


Anak korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pamulang serta membawa korban ke rumah sakit. Dalam waktu singkat, polisi menangkap tersangka di kediaman keluarganya di daerah Rawa Kalong, Pamulang.


Sebelum ditangkap di rumah keluarganya, Hermanto sempat kabur ke lapak rongsokannya. Tersangka langsung dibawa ke Polsek Pamulang untuk diinterogasi.


"Tersangka kita kenakan pasal penganiayaan sesuai Pasal 351 ayat 2 KUHP," pungkas Hadi. (***/detik.com)



Share on Social Media