Batam

Kadisperindag Kota Batam Didampingi Lurah Tanjung Riau Cek Kesiapan Pasar TPID 2

Juliadi | Kamis 31 Dec 2020 09:35 WIB | 485

Pasar
Lurah
Pedagang
Perekonomian
Ekonomi & Bisnis


Pasar TPID 2 DIC di Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (30/12/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ini dibentuk untuk kontrol harga, sehingga harga sembako terkontrol, sehingga terjangkau masyarakat dan Pasar TPID juga langsung diawasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disperindag (Kadisperindag) Kota Batam Gustian Riau didampingi Kabid Pasar Disperindag Kota Batam Zulkarnain dan Lurah Tanjung Riau Agus Sofyan, S.Pd.I, saat meninjau kesiapan Launching Pasar TPID 2 DIC bertempat di Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (30/12/2020) kemarin.


Gustian mengatakan, Pasar TPID 2 ini akan dilaunching pada tanggal 16 Januari 2021 mendatang.


"Launching Pasar ini langsung dibuka oleh Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi)," kata Gustian.


Lanjut dikatakannya, manfaat pasar sesuai dengan Undang-Undang (UU) ini adalah sebagai sarana distribusi dan memperlancar proses penyaluran barang atau jasa dari produsen ke konsumen.


"Selain itu pasar juga sebagai sarana promosi yang menjadi tempat memperkenalkan dan menginformasikan suatu barang atau jasa pada konsumen," ungkap Gustian.


Ditambahkan Gustian, bahwa pasar ini memiliki Kios luar sebanyak 53 unit, Kios dalam sebanyak 56 unit dan Lapak sebanyak 96 unit. (Adi)