Batam, News, Kepri

Indahnya Ramadhan, Bakamla Zona Barat Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan

Egi | Sabtu 17 Apr 2021 13:03 WIB | 999

Bakamla RI


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kantor Kamla Zona Maritim Barat berbagi kebahagiaan bersama dengan 30 orang anak yatim piatu di Panti Asuhan Syamsul Huda Tiban 1 pada Jum'at (16/4/2021).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, Kepala Pangkalan Armada Batam Kolonel Bakamla Golkariansyah, S.E., M.Tr.Hanla, Ustadz Lazudin, para pejabat teras Kantor Kamla Zona Maritim Barat, beserta seluruh staf jajaran personel di Kantor Kamla Zona Maritim Barat dan SPKKL Batam.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengucapkan terima kasih kepada pengasuh panti asuhan dan anak-anak yang hadir pada saat itu.

 

"Dimasa pandemi ini kita sebagai umat ciptaan Allah SWT diajarkan untuk senantiasa berbagi kebahagian sesama manusia walaupun dalam kegiatan hanya dapat dilaksanakan sekejab karena situasi pandemi," ujar Hadi Pranoto .


Lanjut, Hadi Pranoto berpesan, kepada anak-anak agar selalu menjaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas dan harus tetap semangat dalam menempuh pendidikan.

 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah Syi’ar Ramadhan 1442 H yang dibawakan oleh Ustadz Lazudin sebagai penceramah.


Ustadz Lazudin dengan lantang dan jenaka mengisi ceramah sembari menunggu waktu berbuka puasa.


Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto dan seluruh personel Bakamla RI yang hadir serta anak yatim piatu tampak menikmati ceramah yang diberikan.


Usai ceramah diberikan, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan segelas air putih, kolak dan makanan ringan. Setelah itu, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.


Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat demi keamanan personel Bakamla RI maupun anak yatim piatu.


Anak yatim piatu yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, ukur suhu tubuh kemudian menempati tempat yang sudah diberi tanda oleh panitia dengan menjaga jarak, (egi)




Share on Social Media