Batam, News, Kepri

Kunjungan Konsulat Jenderal Singapura, Kamla Zona Maritim Barat Bahas Keamanan Laut

Egi | Selasa 27 Jul 2021 12:34 WIB | 1059

Bakamla RI


Kunjungan Konsulat Jenderal Singapura ke Kantor Kamla Zona Maritim Barat (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto menerima kunjungan Konsulat Jenderal Singapura Mr. Mark Low di Kantor Kamla Zona Maritim Barat Kecamatan Sekupang, Kota Batam pada Senin (26/7/2021).


Didampingi Mr. Lim Yihong, kedatangan Mr. Mark Low dimaksudkan untuk silahturahmi sekaligus untuk mengadakan pembicaraan penting terkait keamanan laut perbatasan Indonesia Singpapura dan pembicaraan strategis lainnya berkaitan dengan tupoksi Bakamla RI khususnya Kantor Kamla Zona Maritim Barat.


Menanggapi hal tersebut, Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengatakan, Bakamla RI khususnya Kantor Kamla Zona Maritim Barat siap bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Singapura.


"Kita dari Bakamla RI menyatakan siap bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Singapura dan akan menginformasikan situasi keamanan laut perbatasan Indonesia Singapura maupun situasi yang berhubungan dengan Singapura," ujar Hadi pada Selasa (27/7/2021) siang.


Pada pertemuan tersebut, Laksma Bakamla Hadi Pranoto juga berkesempatan menjelaskan peran dan tugas operasional dalam mengamankan wilayah Zona Barat dan rencana pengembangan Bakamla RI di wilayah Batam.


"Kita juga sudah menjelaskan bagaimana peran dan tugas operasional Bakamla RI dalam mengamankan wilayah Zona Barat," pungkasnya.


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Kepala Bidang Operasi Zona Barat Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo, Kepala Bidang Inhuker Zona Barat Kolonel Bakamla Joni Junaidi, dan Kepala Bagian Umum Zona Barat Letkol Bakamla Djoko Prasetyo, (egi)




Share on Social Media