Nasional

Komitmen Herman Deru, Percepat Vaksinasi Untuk Masyarakat

Juliadi | Sabtu 19 Feb 2022 01:11 WIB | 1143

Gubenur


Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H.Herman Deru, Jumat (18/2/2022)


MATAKEPRI.COM, PALEMBANG || Komitmen Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru untuk mempercepat pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat terus diwujudkan.


Seperti pada Jum'at (18/2/2022). Pemberian vaksinasi covid-19 tersebut dilakukan secara serentak di 129 titik di Sumsel.


Diketahui, hal itu dilakukan guna menanggapi arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan agar Provinsi, Kabupaten dann Kota di Indonesia mempercepat vaksinasi covid-19 menyusul dengan merebaknya wabah covid-19 varian omicron.


Menurutnya, penularan varian omicron diketahui lebih cepat dari varian delta yang sebelumnya sempat mewabah. Sebab itu, dibutuhkan pula respon cepat dalam menghadapi covid-19 varian omicron tersebut.


Herman Deru menyebut, pemberian vaksinasi tersebut lebih difokuskan pada vaksinasi dosis kedua. Dimana saat ini, vaksinasi dosis kedua di Sumsel baru mencapai angka 60 persen.


Tidak hanya itu, lanjutnya, pemberian vaksinasi tersebut juga menyasar pada lansia dan anak-anak.


Sebab itu, dia menargetkan, sebanyak 50 ribu sasaran dapat diberikan dosis vaksin pada vaksinasi serentak tersebut.


Vaksinasi serentak itu juga dilakukansl di seluruh. Bahkan Presiden RI Joko Widodo pun turun memantau secara virtual jalannya vaksinasi.


Jokowi mengatakan, penyegeraan pemberian vaksinasi kepada masyarakat mutlak dilakukan.


Dia menuturkan, percepatan itu dilakukan karena hingga saat ini masih banyak angka dosis vaksinasi di daerah baru mencapai 60 persen.


Hadir pula mendampingi Gubernur Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah serta jajaran di institusi TNI dan POLRI maupun Pemprov Sumsel.


Sumber: Diskominfo Pemprov SumselĀ 



Share on Social Media