Otomotif, Batam, News

Buka Event Kenduri Otomotif Kepri 2023, Bamsoet Sampaikan Kabar Bahagia

Egi | Minggu 16 Jul 2023 15:23 WIB | 794

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kejari Batam/Kejati/PN
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
DPRD Provinsi Kepri
Motor/Mobil
Pariwisata
Festival
Gubenur
IMI Kepri
Otomotif
Event
MPR RI


Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo didampingi Ketua IMI Kepri dan Gubernur Kepri meninjau bazar, Minggu (16/7) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Event Kenduri Otomotif Kepri 2023 di sirkuit non permanen Temenggung Abdul Jamal, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (16/7/2023) resmi dibuka langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo. 


Event Kenduri Otomotif Kepri 2023 yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri menjadi perhatian khusus ribuan pembalap di Kepri. 


Selain menjadi ajang kompetisi, event ini juga menampilkan kesenian, festival band, bazar UMKM, bazar otomotif, car meet, atraksi dari pelajar, dan masih banyak lagi.


Sebagai perayaan otomotif terbesar di Indonesia, Kenduri Otomotif Kepri 2023 tidak hanya bertujuan sebagai ajang balap semata, tetapi juga untuk meningkatkan pariwisata, khususnya dalam bidang sport tourism. 


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, kita sangat menyambut baik terlaksananya event Kenduri Otomotif Kepri 2023. 


"Kita akan terus untuk membuat event-event kejuaraan di tanah air. Untuk apa kita terus membuat kejuaraan ini, agar kita semua tidak selalu terpikir tentang pemilihan Calon Presiden dan wakil presiden. Karena capres dan cawapres belum jelas," kata Bamsoet. 


Saat ini kita juga sedang berjuang untuk membangun impian masyarakat di Kepri yaitu dalam membangun jembatan yang menghubungkan antara Kota Batam dengan Kabupaten Bintan. 


"Mudah-mudahan tahun ini bisa kita laksanakan groundbreakingnya, karena jika jembatan ini terbangun bisa digunakan untuk meningkatkan aktifitas perekonomian serta pemerataan pembangunan di Batam dan Bintan," kata Bamsoet. 


Bamsoet berharap, Kenduri Otomotif Kepri yang pertama kali dilaksanakan ini bisa menjadi ajang event otomotif tahunan. 


"Kita berharap setiap tahunnya IMI Kepri bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan otomotif," harapnya. 


Lanjutnya, semenjak negara kita dipimipin oleh Presiden Jokowidodo yang memiliki jiwa fashion di dunia otomotif, sirkuit nasional MotoGP Mandalika dapat terlahir di tanah air kita. 


"Sudah puluhan tahun rencana pembangunan sirkuit ini dilaksanakan, namun belum dapat terlaksana. Semenjak dibawah pimpinan Jokowidodo sirkuit ini dapat dibangun beserta dengan eventnya dan rencananya nanti di Kabupaten Bintan juga akan ada Formula One (F1)," ungkapnya. 


Kedepannya, di daerah Sumatera Utara tepatnya di daerah Danau Toba juga akan ada kejuaran nasional World Championship. 


Ketua Umum IMI Kepri Rizki Faisal, menjelaskan bahwa event ini tidak hanya menampilkan para pembalap drag bike dan drag race, tetapi juga memberikan peluang kepada pelaku UMKM dalam sektor kuliner maupun penjualan sparepart otomotif. Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam bazar, semuanya bisa dilakukan secara gratis sebagai bentuk dukungan kepada UMKM. 


"Kita berharap Kenduri Otomotif Kepri 2023 dapat memaksimalkan potensi yang ada di Provinsi Kepri dan menciptakan perubahan yang baik serta peluang bagi anak muda setempat," kata Rizki. 


Dengan terlaksananya event ini dapat menciptakan pembalap profesional, meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, dan terutama menjadi ajang sport tourism yang menonjol bagi Kepri. 


"Selain itu kita juga ingin, agar pembangunan sirkuit permanen di Bintan dan sirkuit di kawasan Golden Prawn dapat segera terealisasi," imbuhnya (egi) 


Redaktur: ZB






Share on Social Media