Batam, News, Kepri

Udin P Sihaloho Emban Amanah Baru, Terpilih Jadi Ketua Ikabsu Kota Batam

Egi | Minggu 14 Aug 2022 08:28 WIB | 1085

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Udin P Sihaloho saat berjabat tangan dengan Sekda Kota Batam H Jefridin di Hotel Pacific Palace (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Udin P Sihaloho resmi terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam periode 2022-2027.


Pemilihan Ketua Ikabsu Kota Batam ini dilaksanakan dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke IV yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, H, Jefridin di Hotel Pacific Palace pada Sabtu (13/8/2022) siang. 


Sekretaris Daerah Kota Batam, H, Jefridin menyampaikan pesan bapak Walikota Batam H. Muhammad Rudi, yang mana Mubes ke IV Ikabsu Kota Batam dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT).


"Setelah dibukanya Mubes ini, Walikota Batam berharap kepada Ketua yang terpilih untuk menyusun program kerja lima tahun kedepan dan mendengarkan serta menerima laporan dari pengurus sebelumnya," ujar Jefridin. 




Lanjutnya, untuk program kerja ini, bapak Walikota kembali berpesan agar program kerja Ikabsu di sinergikan dengan program pemerintah. 


"Dengan bersinerginya program Ikabsu dengan pemerintah membuat pembangunan kota Batam dapat terlaksana dan berjalan dengan baik," bebernya. 


Selain itu mungkin ada rekomendasi dari Ikabsu Batam untuk menyampaikan pemasukan ide-ide dalam pelaksanaan pembangunan. 


"Setelah terpilihnya dan tersusun nya kepengurusan yang baru, mudah-mudahan ketua yang terpilih ini adalah orang-orang yang amanah," imbuhnya. 


Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Ikabsu Kota Batam, sebanyak 26 dari 33 peserta yang berhak memilih, dan merupakan perwakilan Ikatan Keluarga (IK) kabupaten-Kota se-Sumatera Utara. 


Udin P Sihaloho meraih 15 suara dan untuk Jhonson F Sibuea meraih 11 suara. 




Ketua terpilih Ikabsu Kota Batam Udin P Sihaloho mengungkapkan, kita sangat mengapresiasi pelaksanaan mubes hari ini berjalan dengan sangat demokrasi dan demokratis. 


"Mulai dari pagi, sama-sama kita lihat, pelaksanaan mubes penuh dengan ketentraman dan sejuk," kata Udin. 


Udin P Sihaloho yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Batam melanjutkan, ini merupakan suatu amanah dari ikatan keluarga (IK) Sumatera Utara yang memberikan amanah kepada kami setelah masa periode yang sebelumnya berakhir. 


"Mubes ini baru dapat dilaksanakan sekarang karena pada tahun 2020 kita semua dilanda wabah pandemi covid-19. Kita tidak bisa saling menyalahkan, apapun ceritanya saya tetap memberikan apresiasi kepada masa pengurusan yang sebelumnya. Yang mana kita tahu, keterlambatan ini dikarenakan pandemi covid-19," ungkapnya. 


Dengan berakhirnya Mubes ke IV Ikabsu ini, mari kita sama-sama membangun Kota Batam, saling rangkul dengan adanya potensi SDM.


"Dengan banyaknya warga Sumatera Utara yang tinggal di Kota Batam ini kita mempunyai potensi besar, kita harus menujukan bahwasanya kita mempunyai SDM yang sama-sama bisa bersinergi dengan pemerintah, baik di Kota batam tempat kita mencari nafkah maupun di Sumatera Utara tempat kelahiran Kita asal daerah," pungkasnya. 


Pelaksanaan Mubes Ke IV Ikabsu Kota Batam berjalan dengan lancar dan sukses walaupun Kota Batam di guyur hujan yang deras (Egi




Share on Social Media