Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Tim Terpadu Mulai Bangun Pos Pengamanan di Simpang Dam, Ini Kata Kapolresta Barelang

Egi | Selasa 04 Apr 2023 11:09 WIB | 493

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Kejari Batam/Kejati/PN
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto melaksanakan peletakan batu untuk pembangunan Pos pengamanan di Simpang Dam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pos pengamanan terpadu Simpang Dam Kota Batam mulai dibangun pada, Selasa (4/4/2023) pagi. 


Pembangunan pos pengamanan terpadu ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri, dilanjutkan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dan Kepala BNN Kota Batam Kombes Pol Heryanto. 


Sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama, masyarakat di Simpang Dam melaksanakan deklarasi pemberantasan narkoba dan perjudian, yang mana mendukung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam memberantas narkoba dan perjudian. 




"Kegiatan pertama yang dilaksanakan yaitu deklarasikan pemberantasan narkoba dan praktik perjudian di Simpang Dam kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih," kata Nugroho. 


Selanjutnya dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk mendirikan pos pengamanan terpadu. 


"InsyaAllah dengan adanya pos pengamanan tersebut, bisa diperdayakan unsur masyarakat untuk menggerakkan pos kamling. Tentunya nanti akan ada pendampingan dari TNI-Polri dan Satpol PP," bebernya. 




Lanjut Nugroho, apabila nanti situasinya sudah aman dan kondusif, semua anggota dari TNI-Polri yang berjaga disini akan ditarik kembali ke tempat dinas masing-masing. 


"Kita akan swadayakan masyarakat di Simpang Dam untuk menghidupkan pos kamling sehingga praktik perjudian dan peredaran narkoba di Simpang Dam tidak ada lagi," tuturnya. 


Kapolresta Barelang juga mengatakan, pos pengamanan terpadu ini akan dibangun di 2 titik. 


"Kita akan bangun pos di 2 tempat, yang pertama di pintu masuk dan yang kedua berada di belakang, nantinya berfungsi untuk memantau masyarakat yang keluar masuk," imbuhnya. 




Ditempat yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, Pemko Batam sangat mendukung adanya pembangunan pos pengamanan terpadu di Simpang Dam ini. 


"Kita meminta kepada masyarakat di Simpang Dam dan komponen masyarakat di Kota Batam untuk mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI-Polri dalam memberantas peredaran narkotika dan praktik perjudian ini," kata Yusfa. 


"Sehingga kita dapat mewujudkan Kota Batam ini menjadi Bandar Dunia Madani dan modern," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media