Batam, News, Kepri

Diduga Sampah di PT TIS Mengandung Limbah Plastik, Warga Seibinti Resah

Egi | Senin 24 Jul 2023 17:51 WIB | 570

Lingkungan Hidup
Kawasan Industri
Pengusaha


Tempat sampah di PT TIS yang dikeluhkan warga Seibinti, Senin (24/7) foto:ist


MATAKEPRI.COM BATAM -- Akibat bau busuk yang bersumber dari tempat penampungan sampah di PT Tan Indo Sukses (TIS), mengakibatkan warga di Seibinti, Tanjunguncang, Kota Batam resah. 


Marianus salah satu warga Kampung Seibinti, Tanjuguncang, Batuaji mengatakan, sejak kurang lebih satu bulan terkahir mereka merasa tidak nyaman dengan aktivitas PT Tan Indo Suskes. 


PT TIS yang berada di jalan Seibinti Tanjunguncang ini meletakan sampah yang diduga mengandung limbah plastik di dekat bahu jalan dan di area terbuka sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap. 


"Sampah yang mengeluarkan bau tak sedap dan diduga mengandung limbah plastik ini terletak di dekat bahu jalan," kata Marianus, Senin (24/7/2023). 


Dia berharap pihak perusahaan memperhatikan hal-hal seperti ini. Tidak mungkin perusahaan sebesar ini tidak ada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di dalam perusahaan. Kenapa mereka meletakkan diluar yang dekat area perumahan. 


Ketua Rukun Warga (RW) 019 Kampung Seibinti, Tanjunguncang, saat di konfirmasi mengatakan, pihak perusahaan langsung turun ke lokasi perusahaan bahwa sampah tersebut untuk sementara saja diletakan diluar mengingat tidak ada area yang kosong didalam lokasi perusahaan. 


"Dengan adanya keluhan warga, saat itu juga pihak perusahaan langsung memindahkan sampah tersebut ke dalam area perusahaan," ujarnya.


Martin, salah satu pimpinan perusahaan PT Tan Indo Sukses, mengatakan kemarin barang masuk banyak jadi bak kami taruh di luar buat sementara. 


"Itu sudah kami tarik lagi kedalam, Selama ini tidak pernah kami buat diluar baru kali ini saja, tuturnya. (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media