Bintan

Anak Sekolah di Hinterland Bintan Masih Kesulitan Sarana Transportasi

| Rabu 03 May 2017 12:53 WIB | 4544

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Ilustrasi sekolah antar pulau.


MATAKEPRI.COM, Bintan - Kondisi geografis Kepulauan Riau yang terdiri dari gugusan pulau-pulau, sehingga pentingnya kebutuhan alat transportasi dari satu pulau ke pulau lain yang memadai. Termasuk transportasi untuk siswa yang tinggal di pulau kecil.
Ketika anak-anak pulau mempunyai semangat untuk mengenyam pendidikan dengan baik, mereka harus rela menyeberang pulau. Pemandangan ini masih jamak terlihat di wilayah perairan Bintan Timur.

Karena itu, Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra menuturkan, sudah semestinya DPRD dan Pemprov Kepri menjadikan kebutuhan transportasi siswa ini sebagai sebuah pembahasan serius di bidang pendidikan.

“Jadi tidak melulu bicara bangunan kelas saja. Tapi juga transportasi. Misalnya memberikan bantuan kapal gratis atau subsidi pompong bagi pelajar. Itu pasti membantu,” kata Hanafi, kemarin.

Sebab itu, tentu tidak bisa sekedar pemanis di bibir. Menurut Hanafi perlu diwujudkan dan diupayakan dalam pembahasan APBD Perubahan yang dijadwalkan mulai digesa pada pertengahan tahun ini.

“Nanti kami dari Komisi IV akan coba membicarakannya. Jadi tahun ini kami tidak ingin sekadar perhatian kepada pembangunan RKB saja,” pungkas Hanafi. (*/bp)


Share on Social Media