Batam

13 Ribu E-KTP di Kecamatan Batam Kota Belum Diambil Pemiliknya

| Jumat 29 Sep 2017 14:57 WIB | 1822




MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 13 ribu kartu tanda penduduk eletronik (e-ktp) yang sudah dicetak di kecamatan Batam Kota belum diambil oleh pemiliknya.

Camat Batam Kota Ashraf Ali mengatakan saat ini tercatat 17 ribu warga Kecamatan Batam Kota yang masuk dalam daftar antre pengurusan KTP dan baru sudah selesai namun belum diambil warga sebanyak 13 ribu.

“Ada sekitar 4.000 an berkas yang sudah masuk namun belum kita proses karena blanko E-KTP masih kosong. Sementara 13 ribu sudah selesai tapi belum diambil,"katanya saat menjawab pertanyaan sejumlah Ketua RW di Kelurahan Belian.

Ashraf juga menjelaskan pencetakan E-KTP itu berdasarkan urutan pengurusan, dan yang jadi masalahnya saat ini.

"orang-orang yang ngurus itu sudah sulit dihubungi, sudah banyak yang tak aktif lagi, mungkin sudah terlalu lama ya, sudah hampir setahun,"katanya.

Kepada masyarakat Batam Kota yang pernah mengurus perpanjangan E-KTP, Ashraf mengimbau agar mengecek ke Kecamatan Batam Kota, kemungkinan E-KTPnya sudah jadi.

Sementara itu, bagi yang hingga saat ini pengurusannya belum selesai karena tidak tersedianya blanko E-KTP, Camat Batam Kota itu berharap jangan berkecil hati.

“Kondisinya memang seperti ini, saya tidak akan mempersulit warga yang membutuhkan surat legalitas untuk pembuatan paspor, pengurusan ke bank dan sebagainya, datang ke kantor camat Batam Kota, satu jam selesai,”terangnya. (Juliadi)



Share on Social Media