Karimun

Kanwil DJBC Khusus Kepri Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia di Coastal Area

Maman | Minggu 10 Dec 2017 12:03 WIB | 3263



DEKLARASI : Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJBC Khusus Kepri melalui Kabid Patuhan, Edi Susetiyo, saat diwawancarai aw


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri), peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia Tahun 2017, di Panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Minggu (10/12/2017) pagi. Peringatan itu, juga dihiasi kegiatan cap tangan, Photobooth, Free Sovenir dan Lve Musik Group Band Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJBC Khusus Kepri melalui Kabid Patuhan, Edi Susetiyo mengatakan bahwa kegiatan yang digelar itu, dalam rangka  memperingatan Hari Anti Korupsi se-Dunia yang jatuh pada Tanggal 9 Desember 2017. 

"Permasalahan korupsi ini, sebenarnya adalah permasalahan kita bersama. Jadi bukan hanya permasalahan KPK, bukan hanya permasalahan Bea Cukai. Tetapi permasalahan kita bersama dan seluruh rakyat," ungkapnya.

Dikatakan, permasalahan korupsi ini, tentunya akan bisa merusak kehidupan bangsa dan tanah air kita. Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan yang digelar tersebut, merupakan upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas korupsi. Karena, permasalahan korupsi, tidak bisa diselesaikan secara sendirian.

"KPK pun tidak bisa menyelesaikan permasalahan korupsi ini sendiri. Maka itu, KPK mengajak seluruh elemen masyarakat, instansi agar ikut serta dalam upaya pemembrantasan korupsi di negara ini," jelasnya.

Dengan komitmen itu, saat ini, sambungnya, dari Kementrian Keuangan RI untuk interal DJBC sendiri, telah dibentuk reformasi birokrasi, untuk menggalakkan serta untuj mendorong penggiat anti korupsi. Salah satunya, dengan telah dibentuknya unit kepatuhan internal, sebagai fungsi 'Internal Control', yang telah dan sudah setarap Esselon II.

Dijelaskan, selain itu, untuk internal DJBC sendiri, kedepan, nantinya juga akan dilakukan pembinaan mental spritual kepada seluruh  pegawai dan pejabat, sesuai dengan tracknya masing-masing.

"Untuk kegiatan hari ini, sebagai bentuk peringatan, kita melakkukan cap tangan pada kain putih yang telah kita sediakan. Masyarakat juga ikut serta. Hal ini tentunya. Sebagai bentuk Deklarasi Anti Korupsi," pungkasnya. (Hasian).



Share on Social Media