Batam, Politik

Kelurahan Sukajadi Hanya Memiliki 14 TPS

Juliadi | Kamis 11 Apr 2019 16:15 WIB | 3964



Ketua Bawascam Batam Kota, Salim


MATAKEPRI.COM, Batam - Bimtek TOT bagian PTPS pemilu tahun 2019 Kecamatan Batam ini, merupakan Bimtek yang kedua, yang sebelumnya pernah di lakukan sekaligus pelantikan PTPS pada tanggal 25 Maret 2019 lalu.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu Kecamatan (Bawascam) Batam Kota Salim, yang di gelar Asrama Haji, Batam Center, Kamis (11/4/2019).

Salim, mengatakan bahwa tempat pemungutan suara (TPS) yang paling banyak di Kelurahan Belian dan TPS yang paling sedikit Kelurahan Sukajadi yang hanya memiliki 14 TPS.

Baca juga : Bawaslu Adakan Bimtek TOT Bagian PTPS Di Asrama Haji Batam Center

"Acara Bimtek ini yang kedua, acara Bimtek pertama pada tanggal 25 Maret sekalian pelantikan PTPS, "ujar Salim.

Lanjut Salim, terkait kerawanan TPS, pihaknya belum mengetahui dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian TPS mana yang rawan. Pada pengalaman pada tahun lalu, TPS yang rawan yakni terjadi di Ruli.

Salim, menambahkan kerawanan yang terjadi adanya warga yang tidak terdaftar dan ada juga satu keluarga memiliki banyak KTP, hal tersebut dapat di atasi pihaknya.

"Target Bimtek ini, agar rekan - rekan kita di PTPS bisa mengerti aturan, bisa mengerti tugas pengawasan seperti apa, apabila rekan - rekan menemukan kendala bisa berkoordinasi kepada kita, "kata Salim. Tutup Salim. (Adi) 



Share on Social Media