Batam, News, Kepri

Alhamdulillah, Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam Di Madinah Dalam Keadaan Sehat

Egi | Senin 08 Jul 2019 14:48 WIB | 2207



Jemaah Calon Haji di ruang tunggu airport (Foto :MCH/MK)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam yang berada di Madinah dari kloter satu sampai kloter tiga dalam keadaan sehat dan saat ini lagi melaksanakan Arbian (sholat 40 waktu) di Masjid Nabawi Madinah.Senin (8/7) 

Dari pantauan Media Center Haji (MCH), dikatakan Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 1, Embarkasi Haji Batam H.Hamdanis,"Tadi malam kami melaksanakan rapat Kloter berkenaan dengan pelaksanaan ziarah di Madinah, insya Allah akan dilaksanakan pada hari Selasa besok pukul 6.00 Waktu Arab Saudi (WAS)".

"Pembinaan dan penyuluhan dilakukan setiap hari baik per rombongan maupun per regu, bimbingan manasik dilakukan sebanyak 5 kali berdasarkan rombongan," tambah Hamdanis.

Lebih lanjut ia juga mengatakan suhu di Madinah berkisar antara 39 sampai dengan 44 derajat Celcius.Terkait dengan suhu di Arab Saudi berikut tips untuk tetap menjaga stamina tubuh agar tetap prima: 

1. JCH diimbau agar menghindari aktivitas diluar tanpa penutup kepala, pelindung muka seperti (pakai kacamata, topi dan masker). 

2. JCH agar memperbanyak mengkonsumsi air putih yang cukup guna menghindari dehidrasi.

3. Berpakaian yang baik dan layak tidak terlalu tebal dan sesuai etika. 

Diketahui sampai dengan hari ini Embarkasi Haji Batam telah memberangkatkan JCH ke tanah suci sebanyak 4 Kloter dengan jumlah JCH yang berada di tanah suci sebanyak 1.792 orang.(EAG)




Share on Social Media