Natuna, News

Isdianto Bersyukur Dikarenakan Natuna 100 persen Dialiri Listrik

Viktor | Rabu 28 Aug 2019 14:00 WIB | 212

Kunjungan Kerja
Pembangunan
Pemprov Kepri
Gubernur


istimewa


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Sebanyak 70 desa di Kabupaten Natuna, telah dinyatakan resmi teraliri listrik sebagai 

"Bukti Nyata Dalam Mewujudkan Kepulauan Riau Terang Benderang Menuju Sumatera Hebat" oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto di Jelita Sejuba Desa Sepampang Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa.


Direktur Bisnis PLN Wilayah Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto dalam sambutannya mengatakan PLN akan memastikan wilayah Natuna teraliri listrik seluruhnya.


"Untuk Natuna, seluruh desa telah tersedia listrik, apabila ada gangguan akan teratasi dengan cepat, karena fasilitas daya sudah sangat memadai," kata dia.


Ia juga mengatakan, PLN saat ini telah bekerja sama dengan pengembang, menggunakan bahan bakar kayu atau juga disebut biomas dalam penyediaan listrik.


" Kami juga bersama dengan Anak Perusahaan Ekonplus akan mengadakan internet dan TV kabel yang ditumpangkan dari tiang-tiang milik kita, ditempelkan bersamaan dengan kabel fiber optik," terangnya.


Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, H. Isniato, mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut bersyukur atas nikmat terang.


"Turun dari pesawat saya sudah dapat dua nikmat dari Allah yaitu nikmat hujan dan nikmat terang benderang, di Kepri, baru Natuna yang sudah dialiri listrik 100 persen," ungkapnya.


Ia mengingatkan perlu adanya kerjasama baik antara badan, lembaga, pemerintah pusat serta daerah, supaya menghasilkan pembangunan yang baik.


"Kita perlu bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan Kepri, kalau cuma pemerintah daerah saja belum tentu mampu, di sinilah kita memerlukan pihak-pihak terkait," kata Isdianto.


Khusus bagi warga Natuna, Ia mengingatkan patut disyukuri adanya listrik masuk desa dengan indeks 100 persen di wilayah Natuna," ucapnya.


Tidak hanya itu, Ia mengungkapkan terkait sumber daya manusia Natuna juga menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi.


"Saya tekankan kepada pihak SKK Migas supaya memberikan pelatihan kepada anak-anak daerah Kepri supaya SDM lebih maju dan siap pakai, di daerah sendiri,” katanya.(Antara.com)