Batam, News

KSOP khusus Batam Gelar Bersih - Bersih Pantai

Juliadi | Kamis 12 Sep 2019 14:50 WIB | 5550



Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo, Kabid keselamatan belayar dan gakum KSOP Batam, Kamis (12/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal (Kemenhub Dirjen) Perhubungan laut Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam menggelar Apel Pencanangan Gerakan Bersih Laut dan Pantai.


Hal tersebut di sampaikan oleh Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Berlayar, Penjagaan Dan Penegak Hukum (Gakum) KSOP khusus Batam, Kamis (12/9/2019) bertempat Jalan RE Martadinata, Sungai Jodoh, Kecamatan Sekupang , Kota Batam.


Dikatakan Eko, dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini, diawali dengan pembukaan apel langsung ke pantai dalam rangka Hari Perhubungan dan Rekor Muri.


"Jika untuk unit sentral ada di Sekupang dan ada tiga sektor yang dimulai dari Bandar Kemenangan hingga ke perbatasan Terminal Nasional - Internasional Sekupang, itu untuk sektor pertama. Untuk sektor pertama mulai dari Terminal antar Terminal Beton. Beton kesana masuk Sektor tiga," kata Eko.


MenurutĀ  Eko, kegiatan ini dilakukan di seluruh Batam, dan yang terlibat dari acara ini Koordinator selaku KSOP Batam, Instansi terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLK), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Asosiasi - asosiasi, seluruh TUKS dan semua pemangku kepentingan yang ada di Sekupang, serta BP Batam.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat peduli dan menunggu Laut. Karena Laut merupakan salah satu sumber mata pencarian nelayan, masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Batam.


"Kami telah berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait, mereka meminta kegiatan ini bersikenambungan dan kita tanggapi dengan baik, "kata Eko.


Ditambahkan Eko, nanti kegiatan berikutnya akan mereka Fasilitasi dan ini merupakan langkah awal.


Eko, menghimbau supaya masyarakat juga agar jaga pantai dan jangan membuang sampah ke laut. (Adi)



Share on Social Media