Nasional , News

Ketua KPK Apresiasi Kinerja Polri Atas Penangkapan Pelaku Penyiraman Novel

| Senin 06 Jan 2020 14:53 WIB | 1720

KPK


Ketua KPK Firli Bahuri dan sejumlah jajaran menemui Kapolri Jenderal Idham Aziz. (Ist)


MATAKEPRI.CO.ID JAKARTA -- Pimpinan KPK menemui Kapolri Jenderal Idham Aziz di Mabes Polri. Ketua KPK Firli Bahuri menyebut kedatangan mereka untuk menyampaikan apresiasi terkait kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.


"Kedatangan kami dari KPK pertama adalah tentu Kami ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian karena sekian lama sejak tahun 2017 baru kemarin Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiaya terhadap anggota pegawai KPK atas nama Novel," kata Firli di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).


"Ini kami sampaikan langsung dengan niat bahwa kami harus sampaikan pada Kapolri," imbuhnya.


Dalam pertemuan itu, mereka juga membahas kerja sama antarlembaga. KPK dan Polri akan melanjutkan MoU yang selama ini sudah berjalan.


"Kita akan terus melakukan kerja sama, terutamanya memperbaharui kerja sama yang sudah ada dan kita akan tingkatkan dengan melakukan pendidikan latihan bersama, tidak hanya dan Polri tapi nanti juga kita akan bicara dengan Kejaksaan Agung, BPKP dan BPK," kata Firli.


Seperti diketahui, polisi telah menangkap 2 pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Kedua tersangka diketahui merupakan polisi aktif.


Hari ini Novel juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ini pertama kali Novel diperiksa setelah penetapan tersangka RM dan RB.



(***)

Sumber detikcom



Share on Social Media