Batam

Danpos III dan Babinsa se-Kecamatan Sei Beduk Lakukan Sosialisasi untuk Cegah Covid-19

Juliadi | Sabtu 21 Mar 2020 16:10 WIB | 1784




MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Pos  (Danpos) III beserta  dua Babinsa Se-Kecamatan Sei Beduk  melakukan Pendampingan kepada Staf Pemerintahan Kecamatan Sei Beduk, Staf Puskesmas Tanjung Piayu dan Staf Se-Kelurahan Sei Beduk dalam rangka mensosialisasikan, mencegah dan pengecekan langsung kepada warga Rt 01, RT 02, RT 04, RT 06 dan 07, RW 12 di Perumahan Buana Garden Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk untuk pencegahan merebaknya wabah Virus Korona (Covid - 19), Sabtu (21/3/2020).


Tim Satuan Tugas (Satgas) yang telah dibentuk berkumpul di depan Komplek Pertokoan Buana Garden kecamatan Sei Beduk diambil langsung oleh Gufron selaku Camat Sei Beduk.


Kemudian tim bergerak menuju komplek Perumahan Buana Garden Kelurahan Tanjung Piayu dan mengecek langsung terhadap warga dengan memakai pengatur alat Termometer pengecek suhu tubuh oleh Tim medis Puskesmas, aparatur lainya sebagai pendamping dan memberikan Pengertian tentang wabah Virus Korona (Covid - 19) yang sedang berjangkit di Indonesia khususnya di Kota Batam.


Selanjutnya pendataan kepada warga Perumahan Buana Garden yang baru berpergian dan pulang dari Negara Tetangga Singapore yakni, RT/RW. 01/12, nomor rumah 22, 133, 167, 169 dan nomor rumah 222.



Kemudian RT/RW. 02/12 Perumahan Buana Garden, dengan nomor rumah 330 dan nomor rumah 102. RT/RW. 04/12, dengan nomor rumah 213 dan nomor rumah  223. RT/RW. 06/12 Almanda Garden / Buana Garden nomor rumah 90 dan RT/RW. 07/12 Perumahan  Piayu Mas Residence nomor 11.


Tim Satgas memberikan penekanan tentang kesehatan terhadap warga masyarakat agar menjaga kebersihan diseputar lingkungan dan kebersihan tubuh individu dan lingkungan keluarga dalam pencegahan Virus Corona yg sedang mewabah dan agar tetap tenang dan waspada serta menghimbau agar jangan terlalu sering keluar rumah jika tdk ada kepentingan yg mendesak.


Setelah kegiatan pengecekan dan sosialisai terhadap dampak wabah Virus Korona (Covid - 19) di Komplek Perumahan Buana Garden Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk selesai, dilanjutkan kegiatan Pemasangan Edaran Wali kota  tentang Penutupan Sementara tempat Usaha  Warnet tertanggal 20 Maret 2020 hingga 30 Maret 2020 di lingkungan Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk . 


setelah pemasangan surat edaran Pkl 11.03 Tim Satgas dipimpin Gufron selaku Camat  Sei Beduk bersama Danpos III Koramil 01/BT bergerak menuju beberapa lokasi Permainan Warnet yakni tiga lokasi yang berada  di Pasar Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk dan empat lokasi di kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk .


Dan rencanya pada pukul 20.00 WIB malam, akan dilaksanakan Patroli pemantauan tempat - tempat keramaian sesuai edaran yang telah diberikan. (Adi)



Share on Social Media