Batam

Batam kembali Dapat Bantuan dari Singapura

Juliadi | Rabu 25 Mar 2020 11:24 WIB | 1736




MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menerima bantuan dari Singapura berupa empat thermal scanner atau pemindai suhu tubuh, yang langsung kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam, bertempat Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (25/3/2020).


Kepala KKP Klas I Batam, Achmad Farchanny mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah memfasilitasi dan ikut membantu proses bantuan dari pemerintah Singapura.


"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Batam tapi pengoperasionalnya melalui KKP,” kata Farchanny.


Alat bantuan ini akan dipasang di pintu keberangkatan pelabuhan internasional Batam Centre, Harbour Bay, Nongsa, Sekupang. Jadi saat warga bepergian ke Singapura, bisa diawasi dengan thermal scanner.


“Kita sudah mengoperasikan thermal scanner di semua pelabuhan internasional dan bandara, kita pasang di pintu kedatangan. Di pintu keberangkatan belum ada,” ujar Farchanny.


Farchanny mengatakan saat ini Batam juga masih membutuhkan bantuan lain untuk penanganan Covid-19. Satu di antara yang mendesak adalah test kit atau perlengkapan tes virus.


Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada Singapura.


“Pemko dan KKP mengucapkan terima kasih kepada sahabat kita Singapura khususnya Kementerian Kesehatan Singapura. Alat thermal scanner ini akan sangat membantu kami di daerah dalam upaya mencegah dan meminimalisir Covid-19,” ucap Amsakar. (Adi) 



Share on Social Media