Batam

Sinergi dengan Pemprov Kepri, SKK Migas dan KKKS Beri Bantuan 10 TON Beras dan Medical Equipment

Juliadi | Jumat 15 May 2020 11:14 WIB | 3346

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Covid-19
Sumbangan


SKK Migas – KKKS Kepri diwakili oleh Plt Kadis ESDM berikan bantuan yang diterima langsung Plt Gubernur Kepri Isdianto


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan membantu masyarakat terdampak Covid-19, SKK Migas – KKKS Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto., S.Sos., MM bertempat di Kantor Gubernur Kepri, Kamis (15/5/2020).


Bantuan tersebut terdiri dari 10 Ton Beras, 500 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat dan 1000 Botol Handsanitizer dari KKKS Medco EP Natuna Ltd, Premier Oil Natuna Sea BV dan Star Energy (Kakap) Ltd. 


Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi sektor Hulu Migas di Kepri dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri. 


Sebelumnya, SKK Migas dan KKKS Wilayah Kepulauan Riau juga telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dan Pemkab Kepulauan Anambas melalui bantuan Masker, APD, Handsanitizer, Sembako dan bantuan-bantuan lainnya yang telah lebih dulu disalurkan kepada masyarakat di sekitar daerah operasi yang terdampak Pandemic Covid-19.


Bantuan Sektor Hulu Migas di Kepri telah dimulai sejak dilakukannya karantina dan pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan yang dilaksanakan di Ranai – Kabupaten Natuna melalui bantuan masker yang diberikan oleh KKKS Medco EP Natuna Ltd dan Premier Oil Natuna Sea BV. 


Pasca bantuan tersebut, SKK Migas dan KKKS juga aktif memberikan bantuan Masker dan Handsanitizer serta bantuan lainnya kepada Pemkab Kepulauan Anambas. 


Pjs. Kepala Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pandemic Covid-19 ini, SKK Migas dan KKKS di Wilayah Kepri terus bersinergi dengan Pemrov Kepri dan Pemkab Kepulauan Anambas serta Kabupaten Natuna untuk mencegah penularan Covid-19 serta membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan Bantuan Beras 10 Ton, Medical Equipment maupun bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar daerah operasi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Kami berharap bantuan-bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan mampu membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan senantiasa berdoa agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan operasional hulu migas berjalan dengan lancar mengingat sektor hulu migas merupakan salah satu sumber keuangan di APBN maupun APBD,” ujar Haryanto.


Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SKK Migas dan KKKS Wilayah Kepulauan Riau meliputi Medco EP Natuna Ltd, Premier Oil Natuna Sea BV dan Star Energy (Kakap) Ltd untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah memutus mata rantai Covid-19. 


Dalam menghadapi Pandemic COVID-19 ini sendiri, SKK Migas dan KKKS di Wilayah Kepulauan Riau khususnya Matak Base juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 seperti memperketat akses dan melakukan pengecekan kesehatan yang ketat pada pekerja dan pengunjung di wilayah operasi sebelum memasuki fasilitas operasi, melakukan karantina dan rapid test bagi pekerja yang akan bertugas, menyesuaikan periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas. (Ril) 



Share on Social Media