News

Daftar 25 Perwira Tinggi TNI yang Dimutasi

| Jumat 24 Feb 2017 14:09 WIB | 1614




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sejumlah Perwira Tinggi di lingkungan TNI dimutasi.

Berdasarkan siaran persĀ  dari Mabes TNI, mutasi tersebut dilakukan terhadap delapan perwira tinggi di jajaran TNI Angkata Darat (AD).

Kemudian 9 perwira tinggi di jajaran TNI Angkatan Laut (AL), dan 8 Perwira tinggi di jajaran TNI Angkatan Udara (AU).

Di jajaran TNI AD, Letjen TNI Agus Sutomo yang kini menjabat sebagai Dansesko TNI diangkat menjadi Irjen Kementerian Pertahanan.

Kemudian, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang kini menjabat Pangdam Jaya dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Mabes TNI AD.

Jabatan Pangdam Jaya diisi Mayjen TNI Jaswandi yang kini menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Liston A Simanjuntak dimutasi dari Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN menjadi Staf Ahli Bidang Hankam BIN.

Jabatan Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN diisi Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf yang kini menjabat sebagai Sahli Bidang Hankam BIN.

Ada nama Brigjen TNI Chandra W Sukotjo yang kini menjabat sebagai Sekretaris I Kedubes RI di Australia diangkat dalam jabatan baru sebagai Deputi I Bidang Intelijen Luar Negeri BIN.

Kemudian Kolonel Inf Raden Tjahya Komara yang sebelumnya menjabat Kabag Kepreg Ropek Sekjen Kemhan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirrah Ditjen Strahan Kemhan.

Terakhir Kolonel Czi Amping Bujasar Tangdilintin yang sebelumnya menjadi Agen Madya Binda Sulawesi Tenggara Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menduduki jabatan baru sebagai Kabinda Sulawesi Selatan BIN.

Di jajaran TNI AL, ada nama Mayjen TNI (Mar) RM Tursono diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansesko TNI. Sebelumnya ia menjabat sebagai Dankormar.

Kemudian Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang kini mejabat Danpaspampres diangkat dalam jabatan baru sebagai Dankormar.

Laksma TNI Raja Morni Harahap yang kini menjabat sebagai Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan diangkat dalam jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal.

Laksma TNI Teguh Prihantono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabinda Jawa Timur BIN diangkat menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Laksma TNI Basuki Riatno yang sebelumnya menjabat Kabinda Sulawesi Selatan BIN diangkat menjadi Kabinda Jawa Timur BIN.

Lalu, Brigjen TNI (Mar) Suhartono yang kini menjabat Danlantamal XI/ Mer Korarmatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Danpaspampres.

Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno yang kini menjabat sebagai Sahli F Binkuatmar Pangarmabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Danlantamal XI / Mer Korarmatim.

Kolonel Laut (P) Umar Arief yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanlantamal III Jakarta Koamabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Karopeg Setjen Kemhan.

terakhir ada nama Kolonel laut (P) Bambang Supriyadi yang kini menjabat sebagai Paban I / Ren Sopsal diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan.

Di jajaran TNI AU, ada nama Marsda TNI Abdul Muis yang kini menjabat sebagai Pangkohanudnas menempati jabatan baru sebagai Dirjen Renhan Kemhan.

Kemudian Marsda TNI Yuyu Sutisna yang kini menjabat sebagai Pangkoopsau I diangkat dalam jabatan baru sebagai Pangkohanudnas.

Ada nama Marsma TNI Imran Baidirus yang saat ini menjabat sebagai Waasops Kasau diangkat dalam jabatan baru sebagai Pangkoopsau I.

Selanjutnya Marsma TNI Irawan Nurhadi yang kini menjabat sebagai Dirdiklat Kodiklatau diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadan Kodiklatau.

Marsma TNI Anang Nurhadi S, Wadan Kodiklatau diangkat dalam jabatan baru sebagai Waasops Kasau.

Marsda TNI Toto Boedihardjo dari Kapusevbang Lemhannas diangkat menjadi Waaspers Kasau.

Marsma TNI Sungkono yang kini menjabat sebagai Waaspers Kasau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapusevbang Lemhannas.

Serta Kolonel (Pnb) Andjar Sungkowo yang kini menjabat sebagai Sesdisdikau diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirdiklat Kodiklatau.




Share on Social Media