Lingga

APBD-P Lingga 2017 Rp809 Miliar

| Jumat 25 Aug 2017 21:07 WIB | 2022



Penandatanganan pengesahan APBD-P 2017


MATAKEPRI.COM, Lingga - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Lingga tahun 2017 telah disetujui sebesar Rp809 Miliar lebih. Persetujuan itu dilakukan oleh DPRD Lingga dalam sidang paripurna, Jumat (25/8/2017) sore.

Sebelum disetujui, juru bicara tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman menyampaikan bahwa besaran anggaran tersebut sudah melalui tahapan finalisasi dan harmonisasi antara Banggar dan tim TAPD pemerintah setempat.

"Berdasarkan hasil pembahasan antar komisi yang ada di DPRD Lingga bersama tiap OPD dan hasil finalisasi serta harmonasi, didapati besaran APBD-P Lingga tahun 2017 sebesar Rp.809 Milyar lebih," kata Agus Norman

Pada hasil laporan itu, dijelaskan Agus Norman diperoleh rekapitulasinya dengan rincian untuk komisi satu jumlah anggarannya sebesar Rp105 Miliar. Untuk komisi dua sebesar Rp160 Miliar dan untuk komisi tiga Rp543 Miliar.

Hasil ini dikatakannya sesuai dengan kesepakatan KUA-PPAS yang telah disepakati antara eksekutif dan legislatif pada beberapa waktu lalu.

"Sebagaimana jumlah untuk RAPBD-P ini sesuai dengan kebijakan umum yang telah kita sepakati beberapa waktu lalu. Jumlah ini mengalami peningkatan diakibatkan karena masuknya dana tunda salur RTLH dari provinsi serta Silpa murni APBD sebesar Rp81,38 Miliar," ungkapnya.

Sementara itu. ia menambahkan setelah persetujuan ini, pihak eksekutif hendaknya segera mengantarkan APBD-P kepada Gubernur Kepri untuk segera di evaluasi.

"Secepatnya kami minta eksekutif mengantarkan  perda APBD-P kepada Gubernur untuk segera bisa evaluasi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah bekerja extra keras dalam pembahasan RAPBD-P ini sehingga dapat disetujui menjadi APBD-P.

"Saya ucapakan terimakasih kepada rekan DPRD Lingga. Karena kita yang paling cepat dari 7 kabupaten/kota yang ada di Kepri untuk APBD-P ini. Saya janji mengantarkan ini secepat ke Gubernur untuk segera di evaluasi," ucapnya. (bran)



Share on Social Media