Batam

Generasi Bebas Narkoba Bersama PAPPRI Kepri

Maman | Minggu 08 Oct 2017 14:38 WIB | 1529




MATAKEPRI.COM, Batam - Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta  Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kepulaun Riau mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kemasyarakat Minggu (8/10/2017) di kawasan King Bisnis Centre (KBC) Batam centre pagi tadi.

Acara tersebut dimulai dengan senam zuma kemudian di lanjutkan dengan penampilan artis - artis batam dan salah satu peserta Voice Kid Indonesia. Dalam sosialisasi ini pihak panitia PAPPRI Kepri juga Mengundang Polda Kepri, Badan Narkoba Nasional (BNN) Kepri, Badan Interjen Nasional (BIN) Kepri, Dinas kesehatan Kepri, Gerankan Anti Narkoba (GAN) dan masyarakat.

Dalam sosialisasi ini, di sebutkan seperti menggunakan ganja harus ada resep dan petunjuk dari Dokter khusus.

Tapi masyarakat salah menggunakan narkoba itu sendiri, dampak salah penggunaan narkoba bisa membuat menurunkan kesadaran pengguna, menghilangkan rasa membuat badan kurus.

Jenis - jenis narkoba itu banyak yang disalah gunakan, menurut pihak BNN Kepri, Kepri Ranking ke 2 pengguna narkoba terbesar di Indonesia selain Jakarta yang menduduki Rangking pertama. Dan di Kepri ini penduduk sedikit tapi pengguna narkoba terbanyak dibandingkan sumatera Utara yang penduduknya banyak tapi pengguna narkoba sedikit. 

"Kita berharap kerjasama seluruh komponen masyarakat atas bahaya penyalahgunaan narkoba, kita akan melakukan sosialisasi ke sekolah - sekolah dengan cara seni dan musik, "ucap Ketua PAPPRI. 

"Harapan kami hindari dan jangan sekali - kali kita mencoba narkoba, sebab sekali mencoba maka kita akan kecanduan. Dan kami tidak akan bosan - bosan mengajak untuk menjauhi dan mengajak para orang tua untuk mengenal gejala - gejala anak menggunakan narkoba," kata belto izaak doko," selaku ketua PAPPRI Kepri saat diwawancari matakepri. (Juliadi)



Share on Social Media