Batam

Wow..Terapkan Program Door To Door, Samsat Estimasi Kumpulkan 1 Milyar Pajak Dalam Sebulan

Maman | Selasa 22 May 2018 21:24 WIB | 2447




MATAKEPRI.COM, Batam - Guna efektifnya pembayaran pajak bagi penunggak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun kendaraan roda empat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Wilayah Batam Center melakukan kunjungan ke rumah atau door to door untuk mencari warga yang belum membayar pajak kendaraan bermotor, Senin (21/05/2018).

Menurut Raja Putra selaku Tim Penagihan Aktif Cara seperti ini sangat efektif untuk melakukan penagihan pajak dan masyarakat bisa melakukan transaksi bayar pajak saat dirumahnya tanpa berkunjung ke kantor Samsat.

"Cara ini sangat efektif dibuktikan dengan data perolehan wajib pajak yang berhasil kami tagih  senilai Rp. 336.467.525  Juta dalam kurun waktu 1 minggu,"ucap Putra

 "Kami berusaha menagih tunggakan pajak bermotor dengan mendatangi para wajib pajak secara door to door. Cara ini, kami menilai lebih efektif karena bisa membantu pemilik kendaraan yang belum sempat membayarkan pajak kendaraannya," ucapnya kembali.


Banyak program dari samsat yang saat ini baru diluncurkan antara lain, Samsat Keliling, Samsat Bergerak, Samsat Antar Pulau, Samsat Penagihan Aktif.

Menurut Putra kepada Mata kepri dari banyaknya program yang diluncurkan Samsat, Samsat Penagihan Aktif lah yang paling efektif dibuktikan dengan perolehan hasil yang sangat signifikan dengan perkiraan sekitar 1 Milyar dalam sebulan, wow... angka yang sangat signifikan bukan.

"Kami berharap pada wajib pajak kendaraan bermotor tertib, dan membayarkan kewajibannya, yaitu dengan membayar pajak kendaraannya. Pajak tersebut sebagai upaya membantu kemajuan pembangunan," kata putra.(Iwan)



Share on Social Media