Batam, News, Mata Foto, Hukum & Kriminal, Kepri, Batam

Abdilah : Keselamatan Anak Itu, Tanggung Jawab Semua Pihak

| Minggu 30 Jun 2019 17:26 WIB | 2720



Ketua KPPAD kita Batam, Abdilah dan para komisioner nya (foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam kurun waktu 2 pekan terakhir, Batam di kejutkan dengan Tiga tragedi pilu yang terjadi di area Sekupang. Lima bocah tewas, dengan dengan kejadian yang sama.


Pada Rabu (19/6) lalu, tiga bocah tewas akibat tenggelam di kolam galian pasir, di Sei Temiang. Selang Empat Hari, yaitu pada Minggu (23/6) Satu bocah di temukan tak bernyawa di kolam hias di perumahan Kota mas Marina, cluster Atlanta. Dan pada Rabu (26/6) warga Perum Pondok pelangi tahap 3 Tiban Indah Sekupang, di gegerkan dengan penemuan jasad bocah di rawa yang menuju alur laut.


Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah kota Batam,  saat di temui Matakepri.com beberapa waktu lalu mengatakan, sangat prihatin dan menyampaikan bahwa menjaga keselamatan anak merupakan tanggung jawab semua pihak.


Abdilahbpun mengatakan apabila menemukan sesuatu yang di anggap berpotensi membahayakan keselamatan anak, dan tidak bisa di selesaikan di tingkat RT maupun RW, agar segera datang ke KPPAD kota Batam.


" Kita sebagai komisi yang melindungi anak tentu nya akan menindak lanjuti laporan dari warga sekitar, baik dengan Teguran, upayakan advokasi dan bila perlu akan kita upayakan tindakan Hukum kepada si pemilik atau seseorang yang melakukan pembiaran " ucap abdilah.


Karena orang yang membahayakan, membiarkan, atau tidak melakukan upaya penyelesaian masalah yang bisa mengancam keselamatan anak, bisa di tindak secara Hukum.


" hal tersebut telah tercantum dalam Undang-undang Perlindungan anak. No 35 tahun 2016 yang telah di perbaharui dari tahun 2003 " Pungkasnya.


Ini sudah menjadi bagian tugas dari KPPAD kota Batam. Abdilah pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar, dan bisa memperhatikan apapun yang bisa membahayakan keselamatan sang anak tersebut.


" Dan kepada orang tua agar lebih jeli, dalam melakukan pengawasan di area bermain bagi sang anak, baik diluar ataupun di dalam rumah " himbau nya. (Agung.AM)



Share on Social Media