Batam, News, Kepri

Kadin Menantang Para Calon Pemimpin Kepri Untuk Naikkan Pertumbuhan Ekonomi

Egi | Senin 21 Oct 2019 17:42 WIB | 1487



Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana saat Konferensi Pers (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau menantang para kandidat pemimpin di Provinsi Kepri pro ekonomi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana pada hari Senin (21/10) siang.


"Saat ini Kepulauan Riau membutuhkan pemimpin yang visioner, mampu membangun perekonomian Batam mencapai angka 7%. Oleh karena itu, kita mencari pemimpin yang bisa membuat pertumbuhan ekonomi bisa meningkat,"ucap Maruf saat konferensi pers dengan awak media 


Batam merupakan kawasan yang berada di jalur perdagangan dunia dan salah satu kawasan industri yang menarik di ASEAN, seharusnya ini bisa diambil menjadi momentum perang dagang antara Amerika dan China. 


"Saat ini perekonomian Kepri masih di kisaran 4%. Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibutuhkan kemampuan calon pemimpin yang bisa memberdayakan seluruh potensi yang ada,"ungkapnya.


Atas dasar hal tersebut Kadin Kepri menantang kepada para calon Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020 mendatang untuk membuat kontrak politik, agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.


"Maka itu Kadin menantang para Kandidat Pemimpin Daerah Seprovinsi Kepri untuk mampu meyakinkan dunia usaha dan masyarakat yang tertuang dalam visi dan misi berjanji dalam Kontrak Politik terwujudnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri,"tuturnya.


Dari tahun 2012 sampai tahun 2017  pertumbuhan ekonomi mencapai 2,2 %. Dalam 5 tahun terakhir ini kondisi perekonomian Batam mencapai dibawah 5%.


"Hampir 5 tahun ini perekonomian kita di bawah 5 persen, namun untuk UMK Batam dan Kepri mencapai 4,1 juta yang akan menurunkan daya minat investasi dibidang industry,"tutupnya (EAG)




Share on Social Media