Batam, News

HBMI Mencari Pemimpin Untuk Bina Para Muallaf

Juliadi | Jumat 25 Oct 2019 12:46 WIB | 1845



Ketua Panitia Pelaksana Muswil I HBMI, Ir. Muhammad Juanda, Jumat (25/10/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Musyawarah Wilayah I Himpunan Bina Muallaf Indonesia (Muswil I HBMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) digelar di Wisma Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Jumat (25/10/2019).


Ir. Muhammad  Juanda, Selaku ketua Panitia dan Wakil Ketua HBMI Kepri, mengatakan terbentuk HBMI ini untuk membina para Muallaf, jumlah Muallaf di Kepri 7.200 Muallaf, dan di Batam ada 3.600 Muallaf setiap hari bertambah.


"inilah bentuk kita untuk membentuk binaan Muallaf, ketika kita mengucapkan sahadat maka terputus dari agama kita terdahulu, nah disitu kita perlu binaan, "kata Juanda.


Dikatakan Juanda, jangan sampai setelah mengucapkan sahadat besok kembali ke agama sebelumnya, dikarenakan tidak ada pembinaan maka dari itu hari ini diadakan Musyawarah untuk mencari pemimpin untuk membina para Muallaf.


"Habis sholat jumat akan diadakan Musyawarah dari Kota hingga Kabupaten dan kandidat akan ditentukan yang terbaik, "ungkap Juanda.


Juanda, juga menjelaskan bahwa dirinya sebelum memeluk Islam beragama Katolik dan ia bersama istri serta anak - anaknya telah menjadi Muallaf. (Adi) 



Share on Social Media