Batam

Temui Ardiwinata Zumba Instruktur Batam Mau Taja Even Gede

Juliadi | Minggu 27 Feb 2022 11:22 WIB | 1143

Pariwisata


Kadisbudpar Kota Batam Drs. Ardiwinata didampingi direktur BTBP Edi Sutrisno dan para Zumba instructor, Kamis (24/2/202


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebuah Even besar berwujud Zumba Party baka ditaja para zumba instructor (zin) Batam yang tergabung dalam Zumba Instructors  Network (ZIN) dalam waktu dekat. 


Hal ini terungkap setelah 7 zin, kemarin sore (24/2/2022) mendampingi ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.


Kedatangan mereka langsung diterima langsung oleh Kepala Disbudpar (Kadisbudpar) Kota Batam, Drs. Ardiwinata.


Karina Rasmita Sembiring, selaku ketua Panitia Zumba Party mengaku, sengaja datang untuk meminta support penuh Kepala Disbudpar sempena acara Zumba Party yang digelar 15 Maret mendatang.


"Akan ada 13 zin di acara kita itu. Pesertanya para zumba lovers Batam, bahkan ada puluhan dari Tanjungpinang yang terkonfirmasi ikut ambil bagian," sebut Karina, Kamis (24/2/2022) sore.


Secara khusus, Karina mengatakan, zumba party-nya bakal menyuguhkan tarian khas Melayu, zapin sebagai musik pembuka.


Ia juga menuturkan akan mendaulat  Hj Marlin Agustina Rudi, istri Wali Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam membuka acara sekaligus ikut lebur menari bersama ratusan zumba lovers.


"Venue kita di KBC D'Crown, ini outdoor yang punya space luas. Jadi safe. Area acara juga kita cluster, pagari agar steril. Kita sadar ini era pandemi, maka prokes akan kami ketat implementasikan," ungkap Karina.


Agar acara makin cetar, dikatakannya lagi, panitia telah menyisipkan sesi fun game serta lomba joget dangdut yang memperebutkan trophy, voucher hingga uang tunai.


"Dengan hanya bayar entrance fee yang cuma Rp. 20 ribu, peserta dapatnya double: badan sehat punya  kesempatan pula bawa pulang rupa-rupa hadiah," jelasnya.


Sementara itu terkait rencana ini, Drs. Ardiwinata berkomitmen menyokong penuh acara sejak pra, on hingga pasca even.  


"Ini positif, bagian partisipasi nyata menyehatkan masyarakat sekaligus menggairahkan kembali iven-iven lokal," ujar Ardiwinata, didampingi Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board (BTBP) Edi Sutrisno.


Ardi juga mengajak warga Kota Batam, terutama komunitas zumba untuk datang dan ikut berpartisipasi dalam even dimaksud.


"Yang punya waktu dan mau maksimalkan imun tubuh, ayo ke KBC. Ikut gabung, ingat, catat ini, 15 Maret 2022. Lepas magrib, ya," ajak Ardi.


Memungkasi pertemuan, Ardi mengajak foto bersama  para zin yang hadir di Ruang Rapat Disbudpar. Bahkan menyempatkan diri membuat konten promo terkait zumba party yang akan ditaja pertengahan Maret depan itu. (*) 



Share on Social Media